1.
Mengapa manajemen pemasaran sering disebut juga sebagai
manajemen permintaan?
Karena manajemen pemasaran adalah suatu
analisis,perencanaan,implementasi,dan pengendalian dari program-program yang
dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang
bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi.
2.
Apa perbedaan dari kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep
inti pemasaran ?
·
Kebutuhan dalam konsep pemasaran
merupakan suatu hal yang penting baik bagi konsumen maupun pemasar karena dari
kebutuhan-kebutuhan tersebutlah terciptanya produk yang akan di pasarkan kepada
konsumen sehingga sangat berkaitan dengan pemasar.
·
Keinginan merupakan suatu hal yang
diinginkan dan diharapkan agar dapat memperoleh sesuatu yang di dambakan baik
oleh konsumen maupun pemasar sendiri, karena seorang pemasar berkeinginana
untuk bisa memuaskan konsumen serta dapat memajukan perusahaannya.
3.
Jelaskan
dengan singkat perbedaan pasar dengan pemasaran ?
Pasar adalah kelompok individual (perorangan maupun
organisasi) yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu, berdaya beli,
dan berniat merealisasikan pembelian tersebut. Sedangkan Pemasaran adalah suatu
proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan
apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan
mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain.
4.
Sebutkan dan jelaskan apa yang dimaksud dengan bauran
pemasaran atau marketing mix?
·
Menurut Kotler (1997:92), Marketing mix is
the set of marketing tools that the firm uses to pursue its marketing
objectives in the target market. yang kurang lebih memiliki arti bahwa bauran
pemasaran adalah sejumlah alat-alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk
menyakinkan obyek pemasaran atau target pasar yang dituju.
·
Menurut Stanton (1978),Bauran pemasaran
(marketing mix) adalah kombinasi dari 4 variabel atau kegiatan yang merupakan
inti dari sistem pemasaran perusahaan yaitu produk, harga, kegiafan promosi dan
sistem distribusi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar